Slapsticon

Tentang Aktor Film Komedi Yang Kurang Dikenal

Jimmie Adams Dinilai Sebagai Aktor Komedi Kurang Populer

Jimmie Adams Dinilai Sebagai Aktor Komedi Kurang Populer – James B. Adams atau kerap disapa Jimmie Adams ialah sosok pelawak sekaligus aktor asal Amerika. Keberadaannya sebagai pelawak dan aktor dinilai kurang populer dibandingkan aktor lainnya. Jimmie lahir di Patterson, New Jersey pada 4 Oktober 1888 dan meninggal di Glendale, California pada tahun 1933, tepat saat ia berumur 45 tahun. Mulai aktif dalam dunia hiburan mulai tahun 1917 saat usianya menginjak 29 tahun. Terdapat beberapa hal yang dainggap menjadi penyebab mengapa ia dicap sebagai pelawak yang kurang populer, berikut ialah beberapa kemungkinan terbesarnya:

1. Kurangnya media promosi canggih pada saat itu.
2. Produksi film kebanyakan tidak sesuai dengan keahliannya dalam bidang komedi.

Meski demikian, selama menjadi komedian dan aktor ia pernah membintangi beberapa projek besar seperti dalam Educational Pictures dan Al Christie. Sejarawan telah banyak menyebutkan bahwa Jimmie tampil keluar dalam salah satu adegan film ini dengan kumis tipis berpensil sebagai Charley Chase yang miskin. Tampilannya dalam adegan ini bisa dibilang kurang maksimal karena kemampuannya dalam bidang komedi lebih fokus pada komedi situasional bukan slapstick.

Jimmie sempat menggantikan komik Mack Sennett dan Harry McCoy dalam sebuah serial Hall Room Boys sebagai hasil inspirasi kartun. Serial ini berhasil diproduksi oleh Jack Cohn dan Harry Cohn yang diterbitkan oleh Columbia Pictures. Disamping itu, Al Christie mempekerjakan Jimmie dalam enam film komedinya yang berhasil dirilis pada tahun 1926 dan 1927. Komedi produksi Al Christie ini dinilai lebih sopan dibandingkan komedi produksi studio lainnya. Penampilan Jimmie yang lembut dan sopan juga berhasil memikat hati penonton pada serial yang berhasil di bawakan oleh Christie. Oleh sebab itu, munculnya serial ini berhasil membawa nama Jimmie Adams menjadi sosok pelawak terkenal sebelum namanya mulai kurang diketahui oleh masyarakat luas.

Pada dasarnya, selain menjadi aktor komedi dalam layar kaya, Jimmie juga dikenal sebagai sosok penyanyi yang namanya berhasil melejit pada tahun 1930an, sekitar 3 tahun sebelum kematiannya. Ia dengan beberapa rekannya bersama-sama membintangi The Rolling Stones atau film bisu. Beberapa saat setelahnya, Jimmie juga sempat bernyanyi bersama dengan The Ranch Boys, grup musik asal Amerika yang berhasil tampil dalam layar komedi Charley Chase.

Meski sebenarnya terdapat banyak film yang berhasil ia bintangi, namun hal itu tidak membuat namanya melejit dan tetap eksis di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kebanyakan peran yang ia mainkan bukanlah peran utama sehingga kemungkinan penonton kerap menjumpai namun tidak mengetahui mengenai siapa sosok dirinya yang sebenarnya. Disamping itu, dalam usianya yang masih cukup muda, yakni 45 tahun ia telah meninggalkan dunia hiburan Amerika sehingga wajar saja jika namanya kurang populer dalam masyarakat. Mengenai beberapa nama-nama filmnya yang pernah dibintanginya mayoritas diproduksi pada tahun 1920-1930an saat ia masih berusia sekitar 30 tahun.

Itulah beberapa informasi yang telah berhasil dirangkum dari salah satu aktor komedi asal Amerika, Jimmie Adams yang dinilai kurang populer di kalangan masyarakat. Perlu untuk Anda ketahui bahwa sebenarnya bukanlah faktor kemampuan akting atau komedinya yang membuat ia kurang disukai masyarakat, melainkan karena beberapa faktor lain seperti minimnya teknologi dan segala aspek pendukungnya pada saat itu, bahkan perkembangan dalam produksi film dan layar kaca saat itu juga bisa terbilang masih sangat sederhana, meski Amerika terbilang Negara maju sekalipun.

slapti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!