Perjalanan Pelawak Jim Carrey

Perjalanan Pelawak Jim Carrey – Pernah tidak kalian tertawa karen lawakan seseorang? Yap, tentu saja pernah apalagi jika lawakan tersebut dikemas dalam suatu film, tentuakan sulit untuk menahan tawa. Seiring peperkembangan jaman banyak comedian yang kemudian merangkap menjadi aktor seperti salah satu comedian sekaligus aktor terkenal dari Amerika Serikat, Jim Carrey. Jim Eugene Carrey atau lebih dikenal dengan nama Jim Carrey merupakan seorang comedian sekaligus aktor kelahiran 17 Januari 1962. Jim terkenal dengan berbagai komedi slapsticknya. Jim mulai mendapat pengakuan setelah bermain dalam sketsa komedi Amerika, in living color. Setelahnya ia mendapat berbagai tawaran film komedi seperti Ace Ventura, Dumb and Dumber, The mask, dan masih banyak lagi.

Slapsticon – Jim Carrey memulai karirnya sebagai seroang comedian di tahun 1979. Sethaun berselang, Jim baru memulai karirnya sebagai aktor di film The Sex and Violence Family Hour. Sebelum menjadi comedian dan aktor, Jim Carrey pernah bekerja sebagai seorang cleaning service. Jim merupaka seorang anak dari keluarga yang kurang berada pada saat itu. Ia terpaksa untuk bekerja karena harus membantu perekonomian keluarga. Ia sempat merasa kesal dengan keluarganya , tetapi semua itu teredam ketika ia mengenal komedi. Meski kurang beruntung karena tidak bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi, Jim selalu dikenal karena kekocakannya ketika ia di bangku sekolah hingga ada seorang guru yang sellau meminta Jim tampil lima menit setiap harinya. Yap, ini juga adalah salah satu faktor yang membuat Jim sukses dalam karir komediannya karena ia sering berlatih bahkan sejak bangku sekolah. Dianggap begitu lucu, di usianya yang ke 15, Jim mencoba perutungan komedi nya lewat stand up comedy, pada saat itu Jim kerap tampi di Yuk Yuk’s Toronto, Ontaria. Karirnya terus berlanjut hinga di tahun 1981 ia bekerja di The Comedy Store, Los Angeles. Jim mengamali sukses besar daristand up comedy hingga pada saat itu, komedian senior, Rodney Dangerfield meminta Jim untuk membuka pertunjukan tur nya. Setelah sukses dalam dunia stand up comedy, Jim Carrey merambah ke dunia hiburan untuk menjadi aktor.

Perjalanan Pelawak Jim Carrey

Salah satu film yang melambungkan namanya karena menyabet penghargaan yaitu the Truman Show. Film ini mampu mengantarkan Jim Carrey menang sebagai Best Actor In Motion dalam ajang Golden Globe Awrads. Terhitung sudah dua kali Jim gagal dalam membangun sebuah hubungan pernikahan. Dari pernikahan yang pertama yang kandas di tahun 1995 bersama Melissa Womer Jim dikaruniai seorang anak bernama Jane. Setelah itu, pernikahannya yang kedua dengan Lauren Holly juga sayang harus kandas ditengah jalan. Setelahnya ia berkencan dengan Jenny McCarthy yang juga sayang hanya bertahan selama 5 tahun dan mengakhiri hubungannya di tahun 2010.

Baca juga : Mengenang Trevor Moore, Komedian Jenius Asal Amerika

Meski karirnya terbilang sukses, Jim Carrey pernah menjadi “pasien depresi”. Depresinya ini dipicu lantaran kematian sang kekasih saat itu, Cathriona White. Jim pertama kali terdiagnosis dan mengaku pada public bahwa ia sedang melawan depresi di tahun 2004. Beruntungnya, depresi yang dialami Jim Carrey tidak menenggelamkan dirinya. Saat ini Jim mengatakan bahwa hidupnya jauh lebih tenang dan lebih positif daripada masa lalu. Ia memutuskan untuk menjalani hidup lebih spriitiual agar mendapatkan kedamaian hati.
Kisah Jim Carrey sebagai seorang komedian sekaligur aktor memang patut diacungi jempol. Perjuangannya yang gigih dan pantang menyerah patut diteladani.