5 Aktor Komedi Hollywood Lawas Terbaik dan Terpopuler

5 Aktor Komedi Hollywood Lawas Terbaik dan Terpopuler – Ada banyak sekali aktor film terbaik Hollywood yang terlahir sejak jaman dulu. Akan tetapi barisan komedian lawas terbaik dan terpopuler tidak begitu banyak. Sebab mereka memiliki karakteristik dan ciri khas tersendiri dalam memerankan aksinya di dunia komedi.

Aksi panggung yang mereka tampilkan benar – benar mencengangkan dan menghebohkan para penonton. Sampai – sampai mereka harus tertawa lepas kala melihat lelucon yang berwarna. Kira – kira siapa saja aktor komedi legendaris Amerika terpopuler tersebut? Mari kita lihat ulasannya berikut ini.

1. Ben Stiller
Slapsticon – Ben Stiller merupakan aktor komedi yang lahir pada tanggal 30 November 1965 di New York, United States. Pada awalnya Stiller tidak memiliki bakat dalam dunia hiburan. Namun keahlian tersebut muncul atas pengaruh sang ayah, Jerry Stiller. Uniknya, ayahnya sempat berduet dengan istrinya. Dan judul film yang paling lucu yaitu “Stiller and Meara”. Singkatnya, Stiller diajak main film komedi oleh ayahnya untuk memamerkan aksi – aksi terlucu dan mengesankan. Sampai pada suatu masa, Ia pun sukses berkarya dalam film Hot Pursuit (1987), Zoolander (2001), Starsky and Hutch (2004), The Heartbreak Kid (2007), Zoolander 2 (2016) dan lain sebagainya.

2. Adam Sandler
Adam Sandler merupakan sosok aktor legendaris Amerika yang kini sukses menjadi contoh banyak komedian Hollywood. Dulunya Business Insider sempat menyatakan bahwa Sandler tampak tidak memperdulikan rentetan film yang diperankannya. Walau pada saat itu banyak masukan negatif dari para penggemar. Namun Ia tetap menggema di dunia hiburan. Tercatat bahwa pria kelahiran Brooklyn itu mampu menyulap dunia saat memerankan film Grown Ups 2 tahun 2013 silam. Berdasarkan catatan Rotten Tomatoes, Ia mampu menghasilkan pundi – pundi keuntungan bernilai USD 247 atau setara Rp 3,4 Triliun.

Eddie Murphy

3. Eddie Murphy
Eddie Murphy memang terlihat sudah pandai dalam menghibur setiap orang. Saat usianya masih 19 tahun, Ia pun langsung memberanikan diri untuk tampil sebagai aktor komedi di Saturday Night Live tanggal 22 November 1980. Dalam aksi tersebut, tak ada satupun penonton yang mampu menawan tawa. Karena aktor kelahiran New York itu tak pernah henti – hentinya menampilkan aksi heroin yang amat lucu. Kelucuan Murphy telah mengikat para produser ternama Amerika. Sampai pada akhirnya Ia mendapat kontrak untuk membintangi film 48 Hrs (1982), Trading Places (1983), Beverly Hills Cop (1984), dan Coming To America (1988).

4. Will Ferrell
Will Ferrell adalah sosok komedian Hollywood yang paling menginspirasi barisan aktor terbaru. Lebih dari 15 tahun Ferrell telah banyak memerankan serial komedi terbaik di Amerika. Menariknya, Ia pun juga tergabung dengan Saturday Night Live sejak tahun 1995 hingga 2002. Keseruan penampilannya tak bisa diartikan dengan kata – kata. Terlebih saat Ia memerankan film seperti Zoolander (2001), Old School (2003), Elf (2003), Anchorman (2004) hingga Step Brothers (2008). Tawa terbahak – bahak pun bermunculan dalam setiap filmnya.

Baca juga : Perjalanan Pelawak Jim Carrey

5. Jim Carrey
Dan tokoh komedi legendaris Amerika yang satu ini sudah tidak asing lagi pastinya. Jim Carrey merupakan deretan komedian paling top di Negeri Paman Sam. Tingkat kekonyolannya dan berciri khas nyentrik ini pun selalu memikat hati para penggemar. Ia banyak memerankan film komedi selama karirnya. Dan film komedi terbaik yang paling terkenal yaitu Dumb and Dumber (1994), The Mask (1994), The Truman Show (1998), Bruce Almighty (2003) dan Yes Man (2008).