Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar – Bisnis makanan semakin mengasyikkan, karena semakin banyak orang, semakin besar peluang bisnis makanan. Tentu, setiap orang butuh makanan. Tetapi pertanyaannya adalah, makanan apa yang diinginkan orang-orang saat ini? Jika Anda mengetahui kuncinya, maka manfaatnya bukan tidak mungkin!

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar

Sumber : trybisnis.org

slapsticon – Padahal, modal bukanlah kunci mutlak untuk mendapatkan keuntungan. Bahkan dengan modal yang sangat sedikit, Anda bisa memulai Bisnis Makanan yang menggiurkan! Di kutip dari anteraja.id Bagi yang belum paham filosofi bisnis makanan yang ingin Anda coba, berikut beberapa ide bisnis makanan modal kecil yang bisa Anda ikuti!

1. Bubur Kacang Hijau

Sumber : kompas.com

Tentunya ada yang tahu betul bubur kacang hijau ini, karena bubur kacang hijau merupakan makanan yang paling enak jika disantap dalam keadaan hangat.

Bubur kacang hijau dapat dibuat dengan mudah di rumah, namun bagi yang tidak mampu dapat membelinya di tempat terdekat, karena banyak pengusaha yang membeli dari bubur kacang hijau ini.

Biasanya mereka mendirikan tenda di pinggir jalan untuk menjualnya, namun beberapa orang menggunakan gerobak untuk membuka usaha bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau populer di kalangan masyarakat karena rasanya yang gurih dan manis. Bubur kacang hijau paling enak disantap dalam keadaan hangat karena menghangatkan badan.

Selain rasa bubur kacang hijau jika dikonsumsi secara rutin dapat membuat tubuh lebih sehat. Inilah sebabnya mengapa banyak orang menyukai bubur kacang hijau. Karena banyak orang yang menyukai menu bubur kacang hijau, peluang bisnis bubur kacang hijau ini pun menjadi menguntungkan.

Kandungan nutrisi dalam kacang hijau antara lain serat, fosfor, lemak tak jenuh, vitamin dan kalsium yang baik untuk tubuh dan dapat menjaga kesehatan tubuh serta tidak mudah terserang penyakit. Bisnis bubur yang menggunakan bahan baku kacang hijau memang dapat mendatangkan keuntungan bagi perusahaan dan pelanggan yang menyukai bubur kacang hijau.

Baca juga : Dampak Virus Corona Pada Sektor Ketenagakerjaan Indonesia

  • Info Usaha Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau ini biasanya muncul di beberapa daerah, dan setiap pedagang memiliki ciri khas menu bubur kacang hijau masing-masing. Maka dari itu, jika Anda menjalankan usaha bubur kacang hijau, Anda juga perlu membuat bubur dengan ciri khas Anda sendiri. Untuk menjalankan bisnis bubur kacang hijau, Anda bisa memilih menggunakan tenda kemudian menjualnya di pinggir jalan, atau menggunakan gerobak dengan berjalan-jalan.

Ada banyak cara untuk menjual pasta kacang hijau, dan kedua jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda dapat memilih untuk menjalankan usaha bubur kacang hijau sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

Dalam menjalankan bisnis bubur kacang hijau, Anda harus mampu menjaga suhu produk agar tetap tinggi, sehingga perlu mempelajari lebih lanjut cara memulai usaha bubur kacang hijau. Dengan mengetahui informasi tentang bubur kacang hijau, Anda dapat menjalankan bisnis Anda dengan lebih baik.

  • Bahan Baku Bubur Kacang Hijau

Bahan baku pembuatan bubur kacang hijau harus kacang hijau. Oleh karena itu, carilah bahan kacang hijau yang berkualitas untuk menghasilkan bubur yang enak. Selain bahan kacang hijau, ada bahan lain untuk membuat bubur kacang hijau, seperti ketan putih, ketan hitam, roti biasa dan santan. Beberapa bahan lain ini akan membuat produk bubur kacang hijau lebih enak dan lebih populer.

Dalam menjalankan usaha bubur kacang hijau ini, kita harus selalu memastikan bahan bakunya selalu segar. Santan merupakan salah satu bahan yang mudah rusak pada bubur kacang hijau.

Oleh karena itu, jika air kelapa tidak habis dalam sehari, sebaiknya buang dan buat air kelapa baru. Pada saat yang sama, bahan lain dapat disimpan di lemari es dan kemudian dipanaskan untuk dijual. Jika ingin menghasilkan bubur kacang hijau yang selalu segar, sebaiknya selalu mengolah bahan ampasnya saat berjualan.

  • Lokasi Usaha Bubur Kacang Hijau

Usaha bubur kacang hijau yang biasa dilalui masyarakat bisa anda pilih, misalnya di pinggir jalan, di tempat keramaian, dekat sekolah, kampus, dll. Di area penting bubur kacang hijau, biaya sewa biasanya sangat mahal, tetapi penjualan akan meningkat pesat. Oleh karena itu, pertimbangkan dulu letak strategis bubur kacang hijau yang cocok untuk komersial.

2. Roti Bakar

Sumber : selerasa.com

Saat ini sudah banyak usaha roti bakar yang beroperasi. Namun, permintaan masyarakat akan roti panggang cukup tinggi sehingga potensi bisnis ini di Indonesia masih besar.

Bisnis di bidang kuliner tidak pernah berhenti. Setiap saat beberapa orang menjadi kaya karena mereka terlibat dalam bisnis makanan dan minuman di seluruh dunia.

Salah satu peluang bisnis yang paling menjanjikan di industri makanan adalah bisnis roti bakar. Selain populer di kalangan anak-anak di kalangan orang dewasa, makanan ini juga manis, enak dan menyehatkan.

Bersantai atau menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga adalah waktu yang tepat untuk menyantap roti bakar. Jajanan ini juga sangat digemari karena bisa memeriahkan suasana, mengenyangkan, dan membuat ketagihan.

  • Prospek Usaha Roti Bakar

Meski persaingan ketat, prospek bisnis roti bakar masih optimis. Dengan pangsa pasar yang luas, semua orang suka bersulang. Selain itu, roti panggang yang Anda santap juga masih hangat dan rasa yang semakin beragam.

Untuk memulai bisnis roti panggang, Anda harus terlebih dahulu membuat resep roti panggang dengan rasa yang berbeda dan lebih enak. Tidak ada gunanya membuka pemanggang roti, tetapi konsumen menyerah kembali ke toko roti Anda karena rasanya yang tidak enak.

Untuk membuat resep roti bakar yang lebih enak dan beda, kamu bisa menemukannya di media sosial, google, youtube, dll. Anda juga perlu bereksperimen hingga menemukan resep terbaik sebelum memulai bisnis roti panggang Anda.

Bahan dasar roti bakar adalah roti biasa yang dilapisi dengan mentega, selai dan coklat. Roti panggang memiliki dua lapisan. Taburkan mentega pada lapisan pertama dan campur dengan susu kental manis.

Jika lapisan kedua sudah penuh dengan selai, seperti selai pisang, melon, strawberry, susu, keju, dan selai lainnya. Selanjutnya, bakar roti di atas pemanas hingga berubah warna menjadi cokelat dan siap disantap.

  • Peluang Sukses Bisnis Roti Bakar

Sukses dalam bisnis membutuhkan fokus , usaha dan Strategi Pemasaran . Bagi yang ingin memulai bisnis roti bakar, berikut hal-hal yang wajib Anda lakukan agar bisnis Anda bisa laris manis.

  • Inovasi Rasa

Anda bisa mengubah rasa roti panggang berlawanan dengan arus utama. Seperti biji melon, keju, nangka, acanthopanax, dll, semuanya unik dan enak.

Anda juga dapat membuat kombinasi rasa baru yang tidak tersedia di roti panggang Anda. Kreativitas inovatif sangat penting untuk keberhasilan bisnis roti panggang ini.

  • Inovasi Bentuk

Selain menyediakan roti panggang persegi panjang, Anda juga bisa menyediakan roti panggang berbentuk bulat. Penampilan roti panggang yang luar biasa bisa menarik pembeli. Misalkan roti panggang tiga atau empat potong.

  • Pelayanan Terbaik

Pelayanan juga harus dilakukan dengan cara yang bersahabat, bersahabat dan menyenangkan. Pastikan untuk mencantumkan logo merek bisnis roti panggang Anda pada kemasan roti panggang agar terlihat profesional.

Menjaga Kebersihan

Pastikan roti bakar disajikan dalam keadaan bersih dan higienis. Dari awal pembuatan sampai siap makan.

  • Roti Bakar Rasa Enak

Ini yang terpenting, roti bakar rasanya sangat enak. Kelezatan roti yang Anda jual akan menentukan kesuksesan bisnis roti panggang Anda.

Jika roti panggang rasanya biasa atau tidak enak, konsumen tidak akan kembali ke toko Anda. Sebaliknya jika roti panggang Anda terasa enak, konsumen akan membelinya lagi nanti dan merekomendasikannya kepada orang lain.

3. Mie Instan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Aneka mi adalah salah satu makanan Asia paling terkenal di dunia. Teksturnya yang kenyal dan lembut sangat cocok untuk berbagai bumbu membuat mie lokal.

Di Indonesia, mie dimasak menjadi berbagai macam masakan. Ada yang diolah menjadi hidangan utama, dan lauk pauk menjadi camilan favorit. Bahkan dapat digunakan pada fast food atau mie instan, dalam hal pengolahannya lebih praktis, sederhana dan cepat.

Beberapa produk mie instan dari berbagai merek ternama juga sukses menarik perhatian para pecinta mie Indonesia. Misalnya mie indomie, mie goreng dan sup yang enak, mie cup dan jenis mie lain yang sedang populer yaitu mie goreng pedas.

Belakangan ini, makanan pedas sedang marak, terutama di kalangan milenial. Banyak dari mereka yang memiliki tantangan khusus untuk menyantap sajian mie super pedas ini. Namun sebelum mie populer ini muncul, ada produk mie pedas korea yang lebih dulu menjadi populer yaitu mie samyang.

Popularitas berbagai produk mie instan menjadi sumber inspirasi bisnis tersendiri bagi para pengusaha kuliner. Mereka berlomba-lomba menciptakan mie yang lebih unik dan enak untuk menarik perhatian pasar. Misalnya, Warunk Upnormal mengambil hidangan mie instan kekinian sebagai salah satu menu andalannya.

Berkat ide cemerlang ini, Warunk Upnormal berhasil menarik pelanggan dari berbagai latar belakang, mulai dari pekerja kantoran hingga pelajar. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat, maka jangan heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi pelanggan.

Menyusul kesuksesan Warunk Upnormal di bisnis kuliner, banyak pengusaha bermunculan untuk menampilkan produk mie yang lebih unik dan tidak biasa. Ini seperti menyajikan berbagai tingkatan menu mie super pedas.

Trend Bisnis Kuliner Mie Instan Kekinian

Belakangan ini produk olahan mie instan memang sedang hits. Tidak hanya di kalangan penikmat mie masak, tapi juga kalangan pedagang. Tren bisnis memasak mie instan saat ini memang sangat menarik karena tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Tak heran jika semakin banyak pengusaha di warung mie instan. Dari pedagang kaki lima, toko hingga kafe. Mereka berlomba-lomba menciptakan masakan mie yang tidak biasa, unik dan enak. Beberapa diantaranya memang sangat sukses, sehingga keuntungan yang didapat berkali-kali lipat dari modal awal.

4. Gorengan

Sumber : klikdokter.com

Industri makanan yang menggiurkan adalah gorengan. Mengingat gorengan saat ini merupakan camilan utama yang banyak dipilih orang saat nongkrong atau bersantai di luar ruangan, maka potensi industri makanan tersebut sangat besar.

Di perkotaan sudah menjadi hal yang lumrah, dan sepertinya sudah menjadi kebiasaan bahwa gorengan muncul saat berkumpul. Tidak hanya anak-anak dan remaja yang menikmati gorengan, orang dewasa juga bisa menikmatinya.

Menggoreng hingga saat ini masih menjadi camilan yang digemari oleh semua orang.Siapapun bisa memulai usaha menjual aneka gorengan dengan uang yang sedikit. Letakkan berbagai gorengan di atas meja di rumah.

Temukan resep goreng di Internet dan ikuti metodenya sampai Anda menemukan resep goreng terbaik untuk penjualan Anda. Jangan menjualnya dengan harga yang terlalu tinggi, karena gorengan adalah jajanan pasar yang sangat murah. Anda bisa menggunakan teknik penjualan, seperti membeli Rp. 2.000 dan beli 3 Rp. 5.000 sehingga pembeli dapat memilih untuk membeli lebih banyak. Karenanya, bagi yang ingin kaya, bisnis bisa jadi pilihan.

5. Keripik

Sumber : tokomesin.com

Seperti kita ketahui bersama, French fries merupakan camilan yang sering disantap saat bersantai atau berkumpul bersama keluarga dan teman. Rasanya yang renyah dan harganya yang murah, sangat cocok digunakan sebagai agen lambung saat lapar.

Umumnya bahan yang paling sering diolah menjadi serpihan kayu adalah singkong. Namun, tidak hanya singkong yang bisa digunakan untuk membuat keripik kentang, tapi juga talas, kentang, pisang dan masih banyak lagi keripik kentang lainnya.

Maraknya pengolahan singkong menjadi singkong membuat produsen keripik memodifikasi produknya, seperti Maicih. Tentunya semua orang sudah familiar dengan chip ini. Kentang goreng ini dibuat dengan berbagai rasa pedas dan semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain renyah, keripik kentang ini juga menggugah selera para pecinta pedas, karena terdapat 10 rasa yang super pedas. Dengan popularitas kentang goreng ini, ternyata membuka peluang juga bagi kentang goreng lainnya. Salah satunya adalah keripik buah.

Anda pasti pernah mencoba irisan buah, bukan? Tren perkembangan bisnis potong buah sama glamornya dengan bisnis potong singkong. Jenis buah apa yang bisa dibuat kentang goreng? Misalnya pisang, salak, nangka, apel, dll. Keripik ini tidak hanya dikenal luas di masyarakat pedesaan, tetapi juga mulai mendapat tempat di hati para pecinta keripik di kota-kota besar.

Baca juga : 10 Ide Bisnis Yang Patut Anda Coba

6. Martabak

Sumber : edsus.kontan.co.id

Siapa yang tidak kenal dengan kue matabak yang manis! Tentunya setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti mengenal roti matabak yang manis. Kue matabak manis merupakan salah satu kue yang memiliki banyak penggemar.

Rasa manisnya membuat kue matabak manis sangat digemari. Penampilannya menarik, apalagi kini terus berinovasi dalam berbagai bentuk. Martabak manis merupakan salah satu sajian enak untuk disantap bersama keluarga, sahabat ataupun sahabat.

Manisnya martabak yang gurih membuat suasana terasa hangat. Dari pinggir jalan hingga pusat perbelanjaan kota, kue ini bisa dibeli di banyak tempat.

Kelezatan matabak manis memang tak terbendung, jadi bukannya tanpa kekasih. Antusiasme masyarakat terhadap matabak manis semakin membuat makanan ini semakin digemari.

Begitu pula dengan peluang bisnis Matabak yang dikatakan sangat menjanjikan. Industri anggur Matabaque yang manis tidak akan pernah berakhir dan terus berkembang. Meski terbilang bukan bisnis baru, namun tak mengubah posisi Matabak Manis di bisnis kuliner. Potensi bisnis matabaq yang manis memang sangat bagus, dan sangat cemerlang.

Memulai bisnis matabaq yang manis memang merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Melalui bisnis matabaq yang manis, keuntungan bisa dengan mudah didapat. Dibandingkan dengan kebanyakan perusahaan lain, pengelolaan bisnis matabaq manis ini tidaklah sulit.

Langkah pemasaran dengan pangsa pasar yang cukup baik dapat mendukung pertumbuhan laba. Dengan cerdik menawarkan menu martabak yang manis dan kreatif memang menutup usahanya.

Anda harus lebih memperhatikan nasib bisnis matabaq manis itu sendiri. Mungkin Anda tertarik memilih bisnis matabaq manis selamat mencoba! Asal tahu caranya dan punya semangat sukses yang baik, memang mudah untuk memasuki bisnis matabaq yang manis.

Bagaimana menjalankan bisnis matabak yang manis! Sangat mudah untuk mulai mempelajari lebih lanjut tentang bisnis ini terlebih dahulu.

7. Kebab

Sumber : recipetineats.com

Siapa yang tidak suka kebab? Orang biasanya mengikuti masakan khas Turki ini, tetapi tidak mudah menemukan alat panggang listrik di banyak tempat. Anda bisa membuka toko yang menjual kebab enak dan murah.

Carilah bahan membuat kebab di pasaran atau toko pesanan, lalu cari resep kebab yang enak menurut kamu agar bisa meniru dan menjualnya. Untuk memulai promosi, gunakan media sosial Anda (seperti Instagram dan Facebook) untuk mempromosikan kebab Anda dan tawarkan teman Anda untuk mencicipi kebab Anda.

Guna menambah jumlah pembeli yang ingin membeli kebab, juga disediakan fasilitas layanan antar makanan berbasis ojek yang biasa digunakan masyarakat.

Bisnis kebab merupakan peluang waralaba yang menjanjikan karena memiliki pasar dan peminat yang besar terutama di Indonesia saat ini, karena cita rasa makanan ini yang enak tentunya peminat ini tidak akan pernah menolak.

Bisakah penjualan kebab menjadi model untuk memulai bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan dan membawa peluang bisnis yang menjanjikan?

8. Franchise Ayam

Sumber : food.detik.com

Ayam goreng sangat cocok untuk makanan apa pun, baik itu nasi atau kentang. Makanan jenis ini juga mudah ditemukan dari berbagai merek di kota-kota besar. Jika di daerah Anda belum ada orang yang berbisnis yang menjual ayam goreng, Anda bisa mencoba franchise ayam goreng dengan nama besar.

Waralaba adalah metode membuka bisnis dengan nama, merek dagang, produk, dan materi dari bisnis yang sudah ada. Untuk waralaba, Anda tidak perlu memikirkan bahan baku yang harus Anda beli.

Anda hanya perlu membayar jumlah yang diminta oleh pewaralaba untuk memenuhi permintaan Anda dalam menjual ayam. Carilah merk ayam goreng yang disukai banyak orang karena harganya relatif murah, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli hak waralaba.

Kini, Anda tinggal memilih bisnis makanan yang sesuai dengan minat dan modal Anda. Jangan lupa, Anda harus siap menghadapi risiko saat berbisnis dan pantang menyerah. Jika gagal, Anda harus terus berusaha hingga bisnis Anda dapat menghasilkan banyak uang. semoga berhasil!

shares